Minggu, 2 Mei 2010 17:56 WIB Pilkada,Sukoharjo Share :

Muhammadiyah Sukoharjo netral dalam Pilkada

Sukoharjo (Espos)--Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, Minggu (2/5), menegaskan bersikap netral dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo 3 Juni mendatang.

Ketua PDM Sukoharjo Guntur Subiyanto mengatakan, secara institusi Muhammadiyah memilih netral dan tidak mendukung pasangan calon manapun sehingga tidak akan berpolitik praktis.  Kendati begitu, lanjutnya, secara personal pihaknya mengakui banyak kader muhammadiyah yang menyatakan mendukung pasangan Wardoyo Wijaya-Haryanto (Warto).

“Kami tegaskan Muhammadiyah netral. Kmai tidak mendukung pasangan manapun, tapi kalau secara personal memang ada kader Muhammadiyah yang mendukung Warto karena dilihat dari visi misinya lebih dekat dengan organisasi kami, tapi semua pilihan tergantung warga Muhammadiyah mereka sudah cerdas memilih, jadi tidak ada instruksi untuk memilih pasangan manapun,” terangnya saat dijumpai <I>Espos<I>, seusai menghadiri silaturahmi keluarga besar tapak suci wilayah Jateng di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, Minggu.

Di sisi lain, dia juga mengakui selama ini beberapa pasangan calon telah melakukan pendekatan dan memohon dukungan kepada Muhammadiyah di antaranya pasangan Warto dan Muhamad Toha-Wahyudi (Hadi).
“Dua pasangan tersebut memang sudah datang dan meminta dukungan, tapi kami tegaskan dalam Pilkada Muhammadiyah netral,” katanya.

ufi

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…