Minggu, 2 Mei 2010 09:16 WIB Internasional Share :

Lelucon bom, pesawat China Airlines mendarat darurat

Shanghai–Perjalanan pesawat China Airlines dari Taiwan ke Cina terpaksa melakukan pendaratan darurat. Pesawat terpaksa mendarat lantaran seorang penumpang bercanda mengaku membawa bom di dalam pesawat.

Dilansir BBC, Minggu (2/5), penerbangan China Airlines rute Taipei-Shanghai memutuskan untuk mendarat darurat di sebuah bandara di Hangzhou, Cina. Padahal, pesawat tersebut tidak dijadwalkan mendarat di bandara itu.

Penumpang pria yang diketahui mengaku memiliki bom itu langsung ditahan untuk diinterogasi tak lama setelah pesawat mendarat. Polisi yang menahan penumpang itu kemudian memeriksa bagasi pria itu dan tidak menemukan bahan peledak.

“Pria yang diidentifikasi bernama Lin tersebut kemudian mengaku dia membuat komentar sebagai lelucon saja,” kata salah seorang pejabat kepolisian setempat.

Juru bicara China Airlines Bruce Chen mengatakan penumpang bernama Lin itu bepergian menggunakan paspor AS. Dia hanya bercanda saja mengaku memiliki bom. Namun Lin tidak tampak telah minum berlebihan.

Setalah yakin tidak ada bom, pesawat akhirnya terbang meninggalkan Hangzhou dan kemudian mendarat dengan selamat di Shanghai.Lin yang mengaku hanya bercanda itu masih diinterogasi. Belum jelas apa maksud dia mengeluarkan lelucon berbahaya ini.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…