Minggu, 2 Mei 2010 21:01 WIB Karanganyar Share :

Bus vs kereta api, 4 orang tewas, 2 luka parah

Karanganyar (Espos)—Bus Langsung Jaya bertabrakan dengan sebuah kereta api (KA) jurusan Malang-Jakarta di Palur, Minggu (2/5) sore. Akibatnya empat orang meninggal dunia dan 2 orang luka parah.

Menurut informasi yang dihimpun Tim Espos di TKP, saat kejadian bus Langsung Jaya dengan Nopol AD 1528 AM melaju dari arah barat menuju ke timur karena akan pulang ke garasi yang berada di wilayah Palur, Karanganyar. Sementara KA melaju dari arah yang berlawanan atau timur ke barat.

Menurut keterangan polisi ada keterlambatan dari pihak kereta, sehingga petugas palang pintu kereta juga terlambat untuk menutup palang pintu. Sementara bus Langsung Jaya melaju dengan kecepatan cukup tinggi. Karena dekatnya jarak, bus bagian belakang menabrak kereta yang melaju.

Persinggungan dua kendaraan berlain jenis itu mengakibatkan atap bus ringsek dan bagian belakang hancur. Saat kejadian diperkirakan terdapat 13 orang di dalam bus.

Para korban baik yang meninggal maupun luka orang-orang di dalam bus. 4 Korban yang diketahui meninggal dunia, 3 diantaranya langsung dibawa ke laboratorium forensik UNS dan satu korban di bawa RS Dr Oen. Sementara 3 korban luka dirawat juga di RS Dr Oen. Namun belum diketahui mereka awak bus atau penumpang biasa.

Sementara situasi di TKP sampai saat ini masih kacau. Ratusan orang berdatangan ke TKP meskipun situasi saat ini sedang hujan.


Tim Espos

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…