Sabtu, 1 Mei 2010 20:25 WIB Boyolali Share :

Sebar gambar Cabup di Hari Buruh, 4 orang ditangkap

Boyolali (Espos)–Ditengah aksi memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day di Kantor Pemkab Boyolali, Sabtu (1/5), aparat kepolisian menangkap empat orang yang diduga telah melakukan penyebaran gambar Cabup-Cawabup Alhisyam-Sugiyarto (Syam-Su).

Keempat orang itu membawa ratusan gambar pasangan Cabup nomor satu itu untuk dibagikan pada peserta aksi. Keempat orang itu masing-masing Abdurrahman Parmanto, warga Dawar, Manggis, Mojosongo; Danang Joko Purwanto, warga Sukorejo, Musuk; Mahfud Abidin, warga Dawar, Manggis, Mojosongo dan Darman, warga Dawar, Manggis, Mojosongo ditangkap setelah menyebarkan kartu nama bergambar Alhisyam-Sugiyarto kepada para buruh yang tengah menggelar aksi di Pemkab.

Kepada polisi, Danang mengatakan dirinya hanya sekadar disuruh oleh seseorang untuk menyebarkan gambar.

“Saya sekadar pekerja yang menjalankan tugas,” ujarnya seraya tanpa menyebutkan orang yang menyuruh.

Sedianya, jelas Danang, gambar itu akan dibagi-bagikan kepada seluruh peserta aksi.
Sementara, anggota tim pemenangan Syam-Su Joko Mustofa menyatakan keempat orang itu bukan termasuk anggota tim sukses Syam-Su.

“Tidak ada nama itu dalam tim sukses. Kemungkinan mereka adalah simpatisan,” jelasnya saat dihubungi wartawan, kemarin.

Joko Mustofa menambahkan tim sukses juga tidak memerintahkan seseorang untuk menyebarkan gambar dalam aksi itu. Pasalnya, mereka tahu jika pada May Day ini bukan jadwal kampanye Syam-Su.

fid

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…