Sabtu, 1 Mei 2010 19:17 WIB Tokoh Share :

Rini 'Idol' senang mengajar anak SD

Rini ‘Idol’ mengaku senang bisa mengajar anak kelas empat SD. Ia merasa senang karena mengajar tak membosankan. Lebih dari itu, Rini menyumbangkan bukunya.

“Ini kegiatan kampusku Universitas Paramadina, khususnya jurusan Public Relations. Aku mengajar kelas 4 SD. Ternyata sangat dibutuhkan kesabaran karena anak-anak sekarang bandel-bandel,” ungkap Rini saat ditemui di acara Collection Story Books ‘One Fun Day’ di SDN 05/011, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (1/5).

Rasa sabar Rini membuahkan hasil. Ia merasa senang tanpa rasa bosan.

“Mengajar kelas 4 SD, jadi nggak deg-degan. ada nurutnya. diajarin hal-hal ringan. lumayan mudah. Tapi kalau mengajar anak SMA, mungkin deg-degan. Tapi ini menyenangkan dan tak membosankan,” paparnya.

Tak hanya mengajar, Rini juga menyumbangkan buku untuk siswa-siswa yang menjadi murid dadakannya. Mulai buku pelajaran sampai buku cerita yang menarik, Rini tulus memberikan untuk melengkapi koleksi buku yang sudah ada.

“Ada alat tulis juga. Ini kegiatan baru buat aku,” imbuhnya.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…