Sabtu, 1 Mei 2010 15:03 WIB News Share :

Petinggi Polri diduga miliki rekening Rp 95 milar

Jakarta – Indonesian Corruption Watch (ICW) akan melaporkan dugaan kepemilikan rekening mencurigakan milik seorang petinggi Polri. ICW mendapatkan data petinggi Polri berpangkat jenderal bintang dua itu memiliki dana Rp 95 miliar.

“Rencananya minggu depan kita akan laporkan ke Satgas Pemberantasan Mafia Hukum,” kata Divisi Investigasi ICW, Tama S Langkun saat berbincang di Jakarta, Sabtu (1/5/2010).

Pembicaraan informal dengan Satgas pun sudah dilakukan. Namun ICW masih menyiapkan sejumlah data, sebelum resmi melakukan pelaporan. Sehingga inisial nama belum bisa disebutkan.

“Diduga dana itu kemungkinan dari perusahaan dan dari perorangan. Ini masih kita telusuri,” terang.

Dana itu, lanjut Tama disimpan jenderal bintang dua itu di dua rekening, di mana satu rekening Rp 47 miliar dan rekening yang lainnya Rp 48 miliar.

“Kalau dari tanggal transaksi masuk. itu terjadi pada kisaran  2005-2008. Uang itu masuk ke rekening anaknya,” terang Tama. dtc

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…