Sabtu, 1 Mei 2010 18:44 WIB News Share :

Menkeu lagi-lagi diboikot, Hanura walk out

Jakarta— Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam rapat Badan Anggaran Sabtu (1/5) sore,  kembali diboikot. Kali ini ia diboikot Fraksi Hanura. Anggota fraksi pun memilih keluar ruang rapat (walk out) dibanding mengikuti rapat bersama Sri Mulyani.

Anggota Fraksi Erick Satrya Wardhana mengatakan ia memilih keluar untuk alasan konsistensi. Seperti diketahui, Paripurna Pansus Century DPR telah memilih opsi C untuk menyebut nama bahwa Sri Mulyani harus dimintai pertanggungjawaban.

“Ini sikap konsisten kami, kami dari Hanura bahwa keputusan rapat Paripurna tentang Pansus Century sudah jelas,” ujar Erick berpamitan kepada anggota lain, Sabtu (1/5).

Tapi, kata dia, meski memohon izin dari rapat, Fraksi Hanura tetap menyampaikan pandangan fraksi mini secara tertulis tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan 2010.

“Pendapat kami tetap ada karena memang rapat RDP dengan DPR terus kami ikuti, hanya pada raker saja dengan Sri Mulyani kami sedikit keberatan,” ujarnya.

Fraksi Hanura, kata Erick, menyarankan kepada Presiden agar kinerja pemerintah tidak terganjal selama di DPR, maka sebaiknya ditetapkan menteri ad interim.

“Kan langkah hukum sudah ada, KPK sudah memeriksa atau apa saja namanya, jadi seharusnya pada posisi itu Menkeu dinonaktifkan dulu untuk memberikeluasan ke proses hukum,” kata dia.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…