Sabtu, 1 Mei 2010 16:48 WIB News Share :

Menakertrans
Terima kasih buruh Indonesia

Kerawang – Peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day di Indonesia secara umum berjalan damai. Terkait hal itu, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, mengucapkan terima kasih kepada buruh.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Muhaimin di sela-sela kunjungan Presiden SBY ke Kerawan Plant, Jawa Barat, Sabtu (1/5/2010).

“Yang terpenting adalah perayaan Hari Buruh ini berlangsung damai dan aman. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman buruh yang telah merayakan 1 Mei dengan tertib,” kata Muhaimin.

Muhaimin juga menyinggung soal desakan para buruh tentang kenaikan upah, penghapusan sistem outsourcing dan jaminan sosial yang lebih baik untuk pekerja. Menurut Muhaimin, saat ini pemerintah sedang menggodok kebijakan baru tentang jaminan sosial pekerja dan sistem outsourcing yang pro pekerja.

“Sesegera mungkin pemerintah menerbitkannya,” janji Cak Imin, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Mabes Polri juga menilai unjuk rasa terkait Hari Buruh Sedunia berlangsung aman. Di seluruh wilayah Indonesia, aksi buruh relatif berlangsung tertib.

“Semua berlangsung aman. Di Bali, Sumut, dan semua berlangsung lancar,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang.

Laporan yang diterima Mabes Polri, lanjut Edward, belum ada yang bersifat gangguan keamanan yang berarti.

“Sementara belum ada hal yang menonjol,” tutupnya. dtc

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…