Sabtu, 1 Mei 2010 17:16 WIB News Share :

Masih ada warga mengira disensus dapat hadiah

Jakarta–Ternyata masih ada warga yang berasumsi setelah disensus mereka akan mendapatkan imbalan dari pemerintah, peristiwa tersebut terjadi di kawasan Bidara Cina,Jatinegara.

“Ada laporan dari petugas yang diomeli oleh warga karena mereka tidak mendapat imbalan setelah disensus,” kata Edison Ritonga, Kepala Badan Pusat Statistik Jakarta Timur, Sabtu (1/5).

Petugas tersebut, kata Edison, ditolak oleh warga di kawasan Bidara Cina karena tidak memberikan imbalan uang seperti yang diminta oleh warga kepada petugas sensus.

“Jadi mereka berpikir sensus itu seperti di survey oleh pihak swasta yang kalau selesai ditanya akan diberikan souvenir cantik atau hadiah,” jelas Edison lagi sambil tersenyum geli.

Edison sendiri menyatakan salut atas kinerja para petugas sensus yang terjun di lapangan untuk mencatat kependudukan warga hari ini. “Ada yang jalan kaki, naik sepeda , naik motor, tadi saya bertemu mereka saat inspeksi dan nyatakan salut atas kinerja mereka karena tidak mudah terkadang menghadapi masyarakat,” jelas Edison lagi.

tempointeraktif/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…