News
Sabtu, 1 Mei 2010 - 16:11 WIB

Ledakan misterius juga rusakkan rumah warga di Malang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Malang – Ternyata bukan hanya Jakarta dihebohkan dengan jatuhnya batu meteor yang merusak rumah warga. Ledakan misterius juga terjadi di Malang dan merusakkan rumah.
Ledakan merusak atap rumah milik Hawan (40), warga terjadi di Jalan Wapoga IV E1 Perumahan Puskopad II, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu (1/5/2010), sekitar pukul 12.30 WIB.

Penyebab ledakan masih misterius, versi pemilik rumah dan warga ledakan diduga berasal sebuah benda dari langit. Sementara polisi menduga kuat ledakan disebabkan oleh kebocoran tabung gas 12 kilo milik korban.

Advertisement

Seperti dikutip dari detik.com, bagian atap rumah korban hancur berantakan, tapi berbagai perabotan di dalam rumah tak mengalami kerusakan apapun. Tak ada terlihat dampak kehancuran pada sekitar tabung elpiji.

Sedangkan dari keterangan yang dihimpun di lokasi, menuturkan, sebelum terjadi ledakan, warga sekitar merasakan getaran cukup hebat. Getaran dirasakan hingga radius 100 meter.

Bergetar

Advertisement

Sebelum ledakan di atas terjadi, terasa getaran yang cukup kuat. Akibat dahsyatnya getarar, plafon rumah tetangga Hawan pun  sampai bergetar. Dari ke mulut, kabar ledakan itu berasal dari benda yang jatuh dari langit langsung menyebar dengan cepat.

“Getaran terasa cukup kuat, seperti ada yang melintas di atas rumah saya,” kata Mulyono (27), warga rumahnya berada persis di depan rumah korban, Minggu (1/5/2010).

Mulyoni mengaku tak tahu pasti penyebab ledakan tersebut. “Kalau dari elpiji kok kayaknya tidak,” katanya.

Advertisement

Kini warga sekitar membantu pemilik rumah secara gotong royong untuk memperbaiki atap rumah korban yang hancur dengan lubang berdiameter sekitar 1 meter itu. dtc

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif