Sabtu, 1 Mei 2010 17:54 WIB News,Pendidikan Share :

Komisi X
UN 2010 model terakhir

Jakarta— Komisi X DPR RI berharap Ujian Nasional (UN) 2010 merupakan model terakhir yang diterapkan di Indonesia. Anggota Komisi X DPR RI Zulfadhli mengatakan, Pelaksanaan UN banyak sekali dampaknya, tidak sejalan dengan sistem pendidikan nasional.  Hal itu disampaikannya dalam dialog bertema ‘Ujian Nasional Duka Pendidikan di Indonesia’, di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (1/5).

Menurut Zulfadhli, Komisi X akan segera melakukan evaluasi secara konperhensip apakah UN akan tetap dilaksanakan pada 2011 atau tidak.

Komisi X DPR juga akan mendesak pemerintah untuk dapat menjalankan keputusan Mahkamah Agung yang membatalkan pelaksanaan UN atau merevisinya.

Zulfadhli menyayangkan pernyataan Mendiknas M. Nuh, yang mengatakan UN tetap dipertahankan untuk tahun 2011. “Ini melangar komitmen dengan Komisi X. Sebab, dalam rapat kerja dengan DPR, itu akan ditentukan telah dilaksanakan evaluasi,” pungkasnya

inilah/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…