Sabtu, 1 Mei 2010 14:24 WIB News Share :

Demo May Day bentrok di depan Istana

Jakarta – Bentrokan terjadi antara buruh dan polisi di depan Istana Negara. Massa marah karena polisi menangkap seorang peserta demo karena dianggap sebagai provokator.

Sekitar pukul 14.00 WIB, seorang tiba-tiba ditangkap oleh polisi. Melihat itu, para demonstran pun mencoba membebaskan rekannya tersebut.

Mereka mengambil kayu dan pentungan untuk memukul polisi. Polisi mencoba bertahan dengan tamengnya. Namun massa terus merangsek dan terus memukul.

Untuk menghindari bentrokan yang lebih parah, polisi akhirnya masuk ke Taman Monas. Pintu gerbang Monas pun ditutup.

“Woi, kalau berani keluar, jangan di dalam,” kata seorang buruh ke arah polisi. Polisi terus berjaga-jaga di dalam Taman Monas.

Untuk sementara, bentrokan reda. Sebelumnya, satu orang juga sudah ditangkap. Total, sudah dua demonstran diamankan polisi. dtc

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…