Sabtu, 1 Mei 2010 15:43 WIB Internasional Share :

Bom roda tiga, lukai enam orang di Pakistan

Pakistan— Enam orang cedera, Sabtu (1/5), ketika bom kendaraan roda tiga meledak di Pakistan barat daya, kawasan yang diganggu oleh kekerasan kelompok gerilyawan dan kaum separatis, kata para penjabat.

Bom yang diledakkan dengan remot kontrol itu terjadi ketika seorang polisi lewat di permukiman Saryab, Quetta, kata polisi menjelaskan. Empat polisi dan dua pejalan kaki adalah di antara mereka yang cedera itu, katanya menambahkan.

Seorang perwira intelijen di Quetta juga membenarkan adanya insiden tersebut. Quetta adalah ibu kota provinsi Baluchistan yang kaya minyak dan gas, yang terletak di perbatasan Iran dan Afghanistan.

Tidak ada yang segera mengaku bertanggung jawab, namun pemboman yang sama telah dipersalahkan kepada separatis, pemberontak suku sekuler di Baluchistan.

Ratusan orang telah tewas dalam aksi kekerasan di provinsi itu, sejak pemberontakan merebak pada akhir 2004. Para pemberontak menuntut otonomi politik dan penambahan bagian keuntungan dari sumber-sumber alam di kawasan itu.

ant/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…