Sabtu, 1 Mei 2010 22:53 WIB Sport Share :

Bendung Verdasco, Ferrer ke final

Roma (Espos)–Petenis Spanyol, David Ferrer membendung langkah kompatriotnya, Fernando Verdasco di semi final Roma Master, Sabtu (1/5). Ferrer mengeliminasi Verdasco berkat kemenangan <I>straight set<I> 7-5, 6-3 untuk memastikan tempat di final.

Kesuksesan di Foro Italico menjadi kali pertama dalam perjalanan karier tenis Ferrer mencapai babak final seri Master. Kelelahan menjalani permainan maraton selama tiga jam 18 menit kontra Novak Djokovic di perempat final, sepertinya berimbas buruk pada konsistensi Verdasco saat meladeni perlawanan Ferrer.

Sementara Rafael Nadal melanjutkan dominasinya tampil di lapangan tanah liat. Petenis Spanyol ini mengatasi start lambat dan mengeliminasi Stanislas Wawrinka dalam dua set langsung 6-4, 6-1 di perempat final, Sabtu dini hari.

Kemenangan tersebut mengantarkan Nadal melaju ke semi final dan belum terkalahkan di lapangan tanah liat musim ini. Kemenangan ini menambah rekor kemenangan di lapangan tanah liat di tahun ini menjadi 8-0, setelah dua pekan lalu memenangi Monte Carlo Master.

Membidik gelar juara kali kelima di Foro Italico dalam enam tahun, Nadal sempat kepayahan meladeni servis keras Wawrinka. Namun akhirnya dia mampu mematahkan perlawanan petenis Swiss tersebut dan menutup set pertama dengan kemenangan 6-4.

Di set berikutnya, Nadal mulai menemukan ritme permainan dan memastikan tiket ke semi final setelah memenangi set kedua 6-1. “Saya bermain bagus, namun saya jelas bermain lebih bagus saat di Monte Carlo,” sebut Nadal dilansir dari yahoosports.com.

Nadal berhadapan dengan petenis Latvia, Ernests Gulbis di semi final, Minggu (2/5) dini hari WIB. Gulbis lolos dari perempat final berkat kemenangan 7-6 (6), 6-1 atas Feliciano Lopez.

anh

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…