Sabtu, 1 Mei 2010 19:33 WIB Wonogiri Share :

Anak A Rafiq, Fadia daftar Bacawabup Wonogiri

Wonogiri (Espos)–Artis penyanyi <I>Cit cit bum bum<I>, Laila Fadia Elfaus yang tak lain anak pedangdut A Rafiq, mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Wonogiri. Dia ditemani orangtua angkat dan asistennya datang ke sekretariat Koalisi Besar Wonogiri Bersih (KBWB) langsung membayar uang pendaftaran senilai Rp 8 juta, Sabtu (1/5).

Formulir berisi persyaratan kelengkapan bakal calon berikut kuitansi pun diserahkan oleh sekretaris tim penjaringan KBWB, Soefi Hartoyo didampingi dua anggota lainnya, Bayu Satriyanto dan Bambang Hernanto.

Sebelumnya, Jumat (30/4) malam di Lapangan Purwantoro, Wonogiri digelar deklarasi pasangan Bacabup-Bacawabup Mulyadi-Begug Poernomosidi oleh seniman dan seniwati serta elemen masyarakat Wonogiri. Seusai deklarasi warga disuguhi pertunjukkan wayang kulit dengan lakon “Sesaji Rojo Soya<I> dengan dalang Ki Widodo Wilis, Ki Eko Sunarsono dan Ki Begug Poernomosidi, sedangkan H Mulyadi tampil saat acara <I>limbukan<I>.

Kedatangan artis Fadia ke sekretariat KBWB molor dua jam dari rencana pukul 12.30 WIB. Kedatangan anak ke-5 dari sembilan bersaudara dari pendangdut A Rafiq itu hanya ditemani oleh asisten dan kedua orangtua angkatnya. Kabar kedatangan artis Fadia juga menarik perhatian warga Wonogiri, sehingga satu setengah jam sebelum kedatangan, Kantor DPD Partai Golkar ramai.

Kenapa tidak jadi mendaftar sebagai Bacabup? Fadia mengatakan disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki. Dia menegaskan, maraknya pemberitaan pembatasan artis untuk maju ke jenjang birokrasi mestinya tidak dibesar-besarkan.

“Artis itu juga manusia dan memiliki hak politik. Selain itu pribadi dan tingkah laku setiap artis juga berbeda-beda sehingga tidka boleh digeneralisasi,” ujar Fadia yang mengaku telah 15 tahun terjun di Partai Golkar.

tus

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…