Sabtu, 1 Mei 2010 20:51 WIB Pendidikan,Solo Share :

2.600 siswa SMA akan ikuti UN ulangan

Solo (Espos)–Ada 2.600 siswa SMA/sederajat yang akan mengikuti ujian ulangan pada tanggal 10, 11, 12 dan 14 Mei mendatang, namun demikian Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo belum menentukan lokasi ujian ulangan tersebut.

Menurut Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) Kota Solo, Maskuri, sejumlah pihak sekolah melayangkan verifikasi data terkait siswa yang belum lulus ujian utama berdasarkan mata pelajaran yang belum mencapai nilai tuntas ke panitia penyelenggara UN. Dia mengatakan, pada penyelenggaraan ujian tersebut siswa dapat mengulang mata pelajaran yang masih kurang sehingga nilai rata-rata ujian mencakup 5,50. Menurutnya, dari hasil ujian ulangan tersebut nilai tertinggi yang akan digunakan.

“Nilai tertinggi yang akan dipakai, sehingga siswa dapat optimal dalam mempersiapkan ujian tersebut,” jelasnya ketika dijumpai Espos di ruang kerjanya, Sabtu (1/5).

Dia mengatakan, karena jumlah peserta ujian ulangan mencapai ribuan siswa sehingga pihaknya harus berkoordinasi dengan sekolah maupun subrayon terkait pemilihan lokasi sekolah. Rencananya, sambung dia, untuk siswa SMA dan SMK akan dipisahkan karena materi soal yang diujikan berbeda. Meskipun belum memastikan lokasi sekolah pihaknya akan memilih sejumlah sekolah yang dinilai strategis dan mudah diakses siswa.

“Belum pasti tempatnya karena kami masih berkoordinasi dengan beberapa pihak, yang pasti lokasi sekolah strategis,” jelas dia.

Tanggal            IPA                  IPS

10 Mei     Bahasa Indonesia dan Biologi    Bahasa Indonesia dan Sosiologi
11 Mei     Matematika                 Matematika
12 Mei     Bahasa Inggris dan Kimia         Bahasa Inggris dan Geografi
14 Mei     Fisika                      Ekonomi
Sumber: Disdikpora

das

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…