Jumat, 30 April 2010 20:03 WIB Boyolali Share :

Penyaluran Raskin bulan Mei ditunda pasca-Pilkada

Boyolali (Espos)–Pemkab Boyolali memastikan penyaluran beras untuk rakyat miskin (Raskin) bulan Mei 2010 yang sedianya dilaksanakan mulai 3 Mei mendatang, ditunda hingga pelaksanaan Pilkada selesai. Menurut rencana, penyaluran Raskin itu bakal dilakukan pada tanggal 10 hingga 12 Mei.

“Ya, penyaluran Raskin untuk bulan Mei 2010 ini akan ditunda. Semula kami menjadwalkan tanggal 3 hingga 5 Mei, tapi Pak Bupati (Sri Moeljanto-red) sudah mengambil kebijakan untuk menunda pelaksanaannya. Terkait hal itu, kami juga sudah memberitahukan ke Bulog bahwa penyaluran Raskin tersebut dilaksanakan setelah Pilkada, yakni tanggal 10 hingga 12 Mei mendatang,“ terang Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian, Eko Agus Sunanto, ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (30/4).

Eko mengakui kebijakan Bupati untuk menunda penyaluran Raskin tersebut terkait usulan Panwas Pilkada Boyolali yang mendasarkan adanya laporan masyarakat bahwa penyaluran Raskin ke rumah tangga sasaran (RTS) sangat rawan disalahgunakan untuk kepentingan politik menjelang Pilkada.

Terkait hal itu pula, Eko menjelaskan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi ke tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan agar tidak menimbulkan gejolak di kalangan warga miskin (Gakin) yang telah menunggu penyaluran Raskin sesuai jadwal semula.

Ditemui terpisah, Kepala Gudang Bulog Kartasura yang melayani distribusi Raskin di wilayah Boyolali, Subogi, mengatakan semula penyaluran Raskin di wilayah Boyolali telah dijadwalkan pada tanggal 3 hingga 5 Mei 2010. Namun berdasarkan permintaan dari Pemkab Boyolali yang disampaikan ke Bulog Kartasura, pelaksanaannya ditunda menjadi tanggal 10 hingga 12 Mei.

Total Raskin yang akan disalurkan ke 19 Kecamatan di Kabupaten Boyolali untuk alokasi bulan Mei 2010 sebanyak 1.125.210 kilogram (kg), yang terdiri atas 583.185 kg dari Gudang Bulog Kartasura dan 542.025 kilogram dari Gudang Bulog (GB) Delanggu 583.185 kg.

Pada penyaluran Raskin untuk bulan Mei tersebut, jumlah rumah tangga sasaran (RTM) yang bakal menerima Raskin sebanyak 75.014 kepala keluarga (KK) yang tersebar di 267 desa/kelurahan di kabupaten Boyolali.

sry

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….