Jumat, 30 April 2010 18:41 WIB Pilkada,Hukum,Solo Share :

Pemeriksaan ketua Panwaslu Solo ditunda

Solo (Espos)–Pemeriksaan terhadap Ketua Panwaslu Solo, Sri Sumanta kembali ditunda hingga Selasa (4/5) mendatang. Hal itu disebabkan yang bersangkutan mengikuti Rapat Koordiasi (Rakor) di Manado hingga beberapa hari ke depan.

Menurut Ketua Panwaslu Solo, Sri Sumanta sedianya dirinya memiliki agenda dimintai keterangan Poltabes Solo terkait pelaporan pelanggaran pidana Pemilu yang mengarah unsur dugaan money politics yang dilakukan kubu pasangan Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi (Wi-Di) di 11 titik di Solo saat pelaksanaan kampanye Pilkada berlangsung beberapa waktu lalu. Dari pemanggilan tersebut diharapkan dapat mempermudah kepolisian dalam melakukan pengusutan lebih lanjut.

“Hari ini, saya sudah memberitahukan kepada Kanit Korwas PPNS, AKP Bambang K bahwa saya tidak dapat datang ke Poltabes, lantaran harus mengikuti Rakor Panwaslu se-Indonesia di Manado hingga tanggal 3 Mei. Selanjutnya, saya akan datang ke Poltabes tanggal 4 Mei mendatang,” jelasnya kepada Espos, Jumat (30/4).

Terpisah Kapoltabes Solo, Kombes Pol Joko Irwanto menjanjikan untuk terus melakukan proses penyelidikan terhadap kasus tersebut. Selain memeriksa Panwaslu Solo, pihaknya juga melakukan pemeriksaan intensif terhadap tim sukses Wi-Di.

“Pengusutan kasus itu jalan terus. Kita lihat saja nanti pada akhirnya,” ujar dia.

pso

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…