News
Jumat, 30 April 2010 - 11:25 WIB

Pembangunan gedung baru DPR telan Rp 1,3 triliun

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua Badan Anggaran DPR, Harry Azhar Azis membenarkan rencana pembangunan gedung baru DPR itu. Menurut dia, pemerintah dan DPR sepakat akan menganggarkan pembangunan gedung itu dalam tiga tahun. “Kalau tidak salah sudah disetujui sekitar Rp 1,33 triliun untuk tiga tahun,” kata dia, Kamis (29/4).

Gedung baru DPR itu nantinya terdiri dari 36 lantai dan 700 ruangan. Gedung ini rencananya akan dibangun sejajar dengan gedung lama atau tepatnya berada di sebelah Gedung Nusantara I (gedung yang saat ini digunakan berkantor anggota Dewan).

Advertisement

Jika tidak meleset, menurut Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga Refrizal, awal pembangunan akan dimulai pada 17 Agustus mendatang. “Tapi itu masih bisa disesuaikan,” ujarnya.

Refrizal mengatakan sebenarnya pembangunan gedung baru DPR ini berasal dari rekomendasi Bappenas dan Kementerian Pekerjaan Umum. Kedua instansi itu, kata dia, merekomendasikan perlunya pembangunan adanya gedung baru mengingat gedung lama sudah memerlukan renovasi dan perbaikan karena bangunan yang kemiringan terus bertambah.

tempointeraktif/ tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gedung Baru DPR
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif