Jumat, 30 April 2010 11:25 WIB News Share :

Pembangunan gedung baru DPR telan Rp 1,3 triliun

Jakarta–Ketua Badan Anggaran DPR, Harry Azhar Azis membenarkan rencana pembangunan gedung baru DPR itu. Menurut dia, pemerintah dan DPR sepakat akan menganggarkan pembangunan gedung itu dalam tiga tahun. “Kalau tidak salah sudah disetujui sekitar Rp 1,33 triliun untuk tiga tahun,” kata dia, Kamis (29/4).

Gedung baru DPR itu nantinya terdiri dari 36 lantai dan 700 ruangan. Gedung ini rencananya akan dibangun sejajar dengan gedung lama atau tepatnya berada di sebelah Gedung Nusantara I (gedung yang saat ini digunakan berkantor anggota Dewan).

Jika tidak meleset, menurut Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga Refrizal, awal pembangunan akan dimulai pada 17 Agustus mendatang. “Tapi itu masih bisa disesuaikan,” ujarnya.

Refrizal mengatakan sebenarnya pembangunan gedung baru DPR ini berasal dari rekomendasi Bappenas dan Kementerian Pekerjaan Umum. Kedua instansi itu, kata dia, merekomendasikan perlunya pembangunan adanya gedung baru mengingat gedung lama sudah memerlukan renovasi dan perbaikan karena bangunan yang kemiringan terus bertambah.

tempointeraktif/ tiw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…