News
Jumat, 30 April 2010 - 13:41 WIB

Kaos Merah Thailand, bantah akan serbu rumah sakit

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangkok— Para demonstran dari kelompok United Front for Democracy against Dictartorship (UDD) atau lebih dikenal Kaos Merah tak bakal menyerbu lagi Rumah Sakit Chulalongkorn, Bangkok. Demikian konfirmasi pagi tadi oleh wakil kelompok itu Weng Tojirakarn, Jumat (30/4).

Weng menambahkan bahwa penggrudukan terhadap rumah sakit pemerintah pada, Kamis malam (29/4), oleh sekelompok Kaos Merah dan pengawalnya yang dipimpin oleh pentolan lain, Payap Panket, adalah tidak sah.

Advertisement

“UDD bakal melakukan konferensi pers untuk secara resmi meminta maaf kepada Direktur RS Chulalongkorn. Semua anggota Kaos Merah diperintahkan untuk menahan diri tidak memasuki rumah sakit itu,” tegas Weng.

Sebelumnya mereka mengancam akan menggruduk Chulalongkorn Jumat hari ini untuk memastikan pemerintah tak memakainya sebagai persinggahan para tentara.

Direktur RS Chulalongkorn, Adisorn Patradul berkukuh tak ada satu orang pun tentara di dalam rumah sakitnya dan sempat melarang anggota Kaos Merah memasuki rumah sakit itu buat menyelidiki, tapi kemudian memperbolehkan Payap masuk. Tak lama kemudian dia keluar dan tak menemukan satupun buruannya.

tempointeraktif/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif