Jumat, 30 April 2010 13:41 WIB Internasional Share :

Kaos Merah Thailand, bantah akan serbu rumah sakit

Bangkok— Para demonstran dari kelompok United Front for Democracy against Dictartorship (UDD) atau lebih dikenal Kaos Merah tak bakal menyerbu lagi Rumah Sakit Chulalongkorn, Bangkok. Demikian konfirmasi pagi tadi oleh wakil kelompok itu Weng Tojirakarn, Jumat (30/4).

Weng menambahkan bahwa penggrudukan terhadap rumah sakit pemerintah pada, Kamis malam (29/4), oleh sekelompok Kaos Merah dan pengawalnya yang dipimpin oleh pentolan lain, Payap Panket, adalah tidak sah.

“UDD bakal melakukan konferensi pers untuk secara resmi meminta maaf kepada Direktur RS Chulalongkorn. Semua anggota Kaos Merah diperintahkan untuk menahan diri tidak memasuki rumah sakit itu,” tegas Weng.

Sebelumnya mereka mengancam akan menggruduk Chulalongkorn Jumat hari ini untuk memastikan pemerintah tak memakainya sebagai persinggahan para tentara.

Direktur RS Chulalongkorn, Adisorn Patradul berkukuh tak ada satu orang pun tentara di dalam rumah sakitnya dan sempat melarang anggota Kaos Merah memasuki rumah sakit itu buat menyelidiki, tapi kemudian memperbolehkan Payap masuk. Tak lama kemudian dia keluar dan tak menemukan satupun buruannya.

tempointeraktif/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…