Jumat, 30 April 2010 15:29 WIB News Share :

Heru-Kento, pemenang Pilkada Purbalingga

Purbalingga— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menetapkan pasangan Heru Sudjatmoko-Sukento Rido Marhaendriyanto (Heru-Kento) sebagai bupati dan wakil bupati terpilih, hasil Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Purbalingga 18 April 2010.

Ketua KPU Kabupaten Purbalingga, Heri Sulistyono, saat Rapat Pleno Penetapan Pasangan Terpilih di Sekretariat KPU setempat, di Purbalingga, Jumat (30/4), mengatakan, tidak ada keberatan atau gugatan terhadap hasil rekapitulasi perhitungan suara pada 23 April lalu sehingga pihaknya segera menetapkan pasangan terpilih itu.

“Selama tenggang waktu yang diberikan hingga kemarin, kami tidak menerima adanya keberatan terkait rekapitulasi perhitungan suara dan gugatan yang diajukan kepada Mahkamah Konstitusi,” katanya.

Ia mengatakan, pasangan nomor urut 2, Heru Sudjatmoko-Sukento Rido Marhaendriyanto memperoleh 235.158 suara (57,590 persen), pasangan bernomor urut 1, Bambang Budi Surjono-Muhammad Wijaya memperoleh 148.285 suara (36,315 persen), dan pasangan nomor urut 3, Singgih Hidayat-Setyaningrum memperoleh 24.888 suara (6,095 persen).

“Oleh karena tidak adanya gugatan ke MK, kami menetapkan pasangan nomor urut 2, Heru Sudjatmoko-Sukento Rido Marhaendriyanto sebagai bupati dan wakil bupati terpilih,” katanya.

Bupati Purbalingga, Triyono Budi Sasongko, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan Pemkab Purbalingga, Subiyakto, menyatakan bangga karena penetapan pasangan terpilih pada pilkada setempat itu sebagai yang pertama di Jateng.

Anggota KPU Kabupaten Purbalingga, Sudarman, mengatakan, SK Penetapan Pasangan Terpilih tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada DPRD Kabupaten Purbalingga.

“Selanjutnya SK tersebut akan diserahkan kepada Gubernur Jateng untuk diajukan kepada Menteri Dalam Negeri untuk mendapat pengesahan,” katanya. Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, direncanakan Tanggal 27 Juli 2010 atau 28 Juli 2010.

ant/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…