News
Jumat, 30 April 2010 - 15:29 WIB

Heru-Kento, pemenang Pilkada Purbalingga

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Purbalingga— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menetapkan pasangan Heru Sudjatmoko-Sukento Rido Marhaendriyanto (Heru-Kento) sebagai bupati dan wakil bupati terpilih, hasil Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Purbalingga 18 April 2010.

Ketua KPU Kabupaten Purbalingga, Heri Sulistyono, saat Rapat Pleno Penetapan Pasangan Terpilih di Sekretariat KPU setempat, di Purbalingga, Jumat (30/4), mengatakan, tidak ada keberatan atau gugatan terhadap hasil rekapitulasi perhitungan suara pada 23 April lalu sehingga pihaknya segera menetapkan pasangan terpilih itu.

Advertisement

“Selama tenggang waktu yang diberikan hingga kemarin, kami tidak menerima adanya keberatan terkait rekapitulasi perhitungan suara dan gugatan yang diajukan kepada Mahkamah Konstitusi,” katanya.

Ia mengatakan, pasangan nomor urut 2, Heru Sudjatmoko-Sukento Rido Marhaendriyanto memperoleh 235.158 suara (57,590 persen), pasangan bernomor urut 1, Bambang Budi Surjono-Muhammad Wijaya memperoleh 148.285 suara (36,315 persen), dan pasangan nomor urut 3, Singgih Hidayat-Setyaningrum memperoleh 24.888 suara (6,095 persen).

“Oleh karena tidak adanya gugatan ke MK, kami menetapkan pasangan nomor urut 2, Heru Sudjatmoko-Sukento Rido Marhaendriyanto sebagai bupati dan wakil bupati terpilih,” katanya.

Advertisement

Bupati Purbalingga, Triyono Budi Sasongko, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan Pemkab Purbalingga, Subiyakto, menyatakan bangga karena penetapan pasangan terpilih pada pilkada setempat itu sebagai yang pertama di Jateng.

Anggota KPU Kabupaten Purbalingga, Sudarman, mengatakan, SK Penetapan Pasangan Terpilih tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada DPRD Kabupaten Purbalingga.

“Selanjutnya SK tersebut akan diserahkan kepada Gubernur Jateng untuk diajukan kepada Menteri Dalam Negeri untuk mendapat pengesahan,” katanya. Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, direncanakan Tanggal 27 Juli 2010 atau 28 Juli 2010.

Advertisement

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif