Jumat, 30 April 2010 17:54 WIB News Share :

Gamawan
Zarimah nyalon, biarkan rakyat yang memilih

Jakarta— Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menanggapi santai pencalonan Ratu Ekstasi Zarimah di daerah pemilihan Karo, Sumatra Utara. “Biarkan rakyat yang memilih,” katanya di Gedung Kementerian, Jumat (30/4).

Menurut dia, saat ini rakyat dihadapkan pada pilihan, apakah setuju atau tidak setuju dengan usulannya soal pasal cacat moral. Sebab, menurut Gamawan, cacat moral sebenarnya bukan hanya unsur perzinahan. Tapi juga masalah narkoba dan korupsi.

“Kalau pasal 58 huruf L menyebut beberapa contoh, termasuk zina, mabok, narkotika. Jadi bukan hanya zina saja, seakan-akan saya dihadapkan pada Maria Eva saja,” ujar Gamawan mengeluh. Padahal, imbuh dia, pasal mabuk dan narkotika satu paket dengan zina.

Saat ini, Menteri Gamawan menyerahkan sepenuhnya pada publik untuk mempertimbangkan usulnya. “Lebih baik kita serahkan ke publik, silahkan berargumentasi,” katanya.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Vaksinasi dan Herd Immunity

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (16/12/2017). Esai ini karya Riris Andono Ahmad, Direktur Pusat Kedokteran Tropis Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Solopos.com, SOLO–Heboh outbreak penyakit difteri dan rendahnya cakupan imunisasi karena penolakan kelompok anti vaksin menimbulkan keresahan…