Jumat, 30 April 2010 12:34 WIB News Share :

Boediono dan Sri Mulyani belum tentu diperiksa kembali

Semarang–KPK masih terus menelaah hasil pemeriksaan terhadap Boediono dan Sri Mulyani. Mereka belum dapat memastikan apakah perlu dilakukan pemeriksaan lagi.

Plh Ketua KPK, Haryono Umar mengatakan hingga kini pimpinan KPK belum menerima laporan dari tim penyidik. Padahal, laporan itu akan dijadikan dasar perlu tidaknya memeriksa lagi Boediono dan Sri Mulyani.

“Kemarin kan pemeriksaan sampai malam. Laporan penyidik belum masuk, jadi kami belum bisa memutuskan perlu pemeriksaan tambahan atau tidak,” kata Haryono usai penyerahan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di kantor Gubernur Jateng, Jl Pahlawan Semarang, Jumat (30/4).

Haryono menambahkan, setelah memeriksa Boediono dan Sri Mulyani, KPK belum bisa menyimpulkan ada tidaknya unsur korupsi dalam skandal Bank Century. Pasalnya, proses hukum kasus tersebut masih sebatas penyelidikan.

“Nanti kita pilah. Kalau ada unsur money laundering dan kejahatan perbankan, kita serahkan hasil pemeriksaannya ke kepolisian dan jaksa. Kita khusus dimasalah korupsi,” jelasnya.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…