Jumat, 30 April 2010 09:10 WIB News Share :

Bentrokan di Riau berujung maut

Riau–Bentrokan yang melibatkan ratusan buruh terjadi di Simpang Pirlokal I Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Kamis (29/4) malam. Akibatnya, dua orang dinyatakan tewas dalam peristiwa tersebut.

Kedua korban adalah Joni Tampubolon (32), warga jalan Lancang Kuning Baganbatu, dan Partolongan Tampubolon (42), warga jalan Lancang Kuning, Kecamatan Bagansinembah. Keduanya tewas dengan bersimbah darah, akibat luka di bagian kepala karena sabetan senjata tajam.

“Kedua korban tewas, setelah sempat dilarikan ke rumah sakit di Rantau Prapat. Namun akibat luka yang parah setelah sekitar 30 menit, akhirnya kedua korban meninggal dunia,” kata Kepala Polisi Resort (Kapolres) Rokan Hilir, AKBP Drs Bambang Sudarmaji SIK.

Kapolres mengatakan, untuk mengusut kasus kematian kedua korban, pihaknya telah menyebarkan anggotannya dari Satuan Intel (Sat Intel) yang bertugas mengorek informasi dari ratusan buruh yang terlibat bentrok serta masyarakat yang tinggal di seputaran lokasi kejadian.

Sementara itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres mengerahkan ratusan personel lainnya untuk berjaga-jaga di antara dua kubu yang terlibat bentrok.

Seperti yang dilansir tvOne, Jumat (30/4), bentrokan tersebut berlangsung dari Kamis sore sekitar pukul 16.00 sampai pukul 22.00 WIB. Peristiwa itu juga mengakibatkan sejumlah rumah menjadi sasaran. Dua rumah di antaranya dibakar, sementara puluhan rumah lainnya mengalami kerusakan ringan hingga berat akibat lemparan batu.

vivanews/ tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…