Jumat, 30 April 2010 16:08 WIB Boyolali Share :

17 DPAC PD belot dukung Dar-Jo

Banyudono (Espos)–17 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat (PD) menyatakan diri mendukung pasangan calon bupati dan Wabup nomor urut tiga, Daryono-Joko Widodo.

Keputusan ini ditetapkan setelah 17 pimpinan DPAC Partai Demokrat bertemu Daryono di Pengging, Banyudono, Kamis (29/4) malam.
Keputusan ini berbeda dengan ketetapan DPC Partai Demokrat (PD) Boyolali yang mengusung pasangan Cabup dan Cawabup Alhisyam-Sugiharto.

Ketua DPAC Selo, Arif Sutejo, saat dihubungi Espos mengatakan keputusan ini telah bulat dan segera disosialisasikan ke kader PD di tingkat desa.  “Keputusan ini kami buat bukan maksud mengkhianati Partai Demokrat, juga tidak bermaksud mengkhianati salah satu calon,” katanya.

Ia beralasan, sejak awal sejumlah DPAC PD memang tidak menyetujui keputusan DPC yang memberi dukungan kepada pasangan Syam-Su. “Sehingga tidak ada alasan kami mengkhianati,” tambahnya.

Ia menegaskan, DPC tidak mengkomunikasikan dengan DPAC se-Boyolali mengenai keputusan mengusung pasangan Syam-Su. “Mereka (DPC PD) tidak menjelaskan mengapa harus mendukung Alhisyam, cuma bilang ini dari DPP tanpa menyertakan alasan,” katanya.

Meski hanya 17 DPAC, Arif mengklaim dua DPAC lainnya juga datang pada pertemuan itu, namun belum bisa membawa nama DPAC lantaran bukan dihadiri ketua DPAC. “Anggota struktural yang datang, tapi Senin mereka akan mengatakan ke media mengenai dukungan kepada pasangan Dar-Jo,” katanya.

m86

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…