Kamis, 29 April 2010 20:38 WIB Wonogiri Share :

Waterboom senilai Rp 7 M segera dibangun di WGM

Wonogiri (Espos)--Pilihan wahana rekreasi di obyek wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (WGM) bakal semakin beragam. Selain kapal wisata yang akan diluncurkan bulan depan, akan dibangun pula sarana waterboom dan waterpark.

Investor asal Bogor, PT Sri Djamin Jaya siap menanamkan investasi senilai kurang lebih Rp 7 miliar untuk pembangunan sarana wisata air tersebut. Nota kesepahaman atau <I>memorandum of understanding<I> (MoU) kerja sama antara Pemkab Wonogiri dengan PT Sri Djamin Jaya terkait pembangunan waterboom dan waterpark itu sudah ditandatangani beberapa pekan lalu.

Meski mungkin tidak akan sebesar dan semegah Pandawa Waterboom di Solobaru, waterboom dan waterpark yang direncanakan bernama Taman Air Nawang Wulan ini bisa menjadi ancaman bagi wisata air rancangan pengusaha properti Kunto Harjono itu. Waterboom di WGM tersebut bakal ditawarkan dengan tarif masuk yang lebih rendah dibandingkan Pandawa, yaitu sekitar Rp 20.000/orang.

“Wahana wisata air ini memang akan lebih banyak membidik kalangan menengah ke bawah, sehingga tarifnya dibuat lebih rendah. Harapannya bisa menarik wisatawan yang biasa berkunjung ke Wonogiri, Solo, dan sekitarnya,” ungkap Kasi Jasa Usaha dan Sarana Prasarana Dinas

Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Wonogiri, Mulyanto, saat ditemui di sela-sela rapat pembuatan perjanjian kerja sama pembangunan waterboom di Ruang Data Setda, Kamis (29/4).
Beberapa hal yang diatur dalam kerja sama itu, kata Mulyanto, di antaranya meliputi pembagian hak dan kewajiban, PT Sri Djamin Jaya berkewajiban membangun dan mengelola sarana wisata air itu, sedangkan Pemkab berkewajiban menyediakan lahan seluas 1 hektare.

shs

lowongan kerja
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…