Kamis, 29 April 2010 12:37 WIB News Share :

Tiga calon ketua Demokrat temui Subur Budhi

Jakarta--Tiga calon ketua umum (Ketum) Partai Demokrat sudah meminta restu mantan Ketua Umum pertama, Subur Budhisantoso. Tapi, Subur menolak menyatakan mendukung salah satu kandidat.

“Ketiganya memohon dukungan dan restu,” kata Subur Budhisantoso di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (29/4).

Tiga kandidat itu yakni Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, dan Marzuki Alie. Tetapi, Subur menolak menyatakan dukungannya secara terbuka kepada salah satu kandidat.

“Kalau saya punya anak tiga, apa harus secara terbuka saya katakan inilah anak saya yang favorit, walaupun saya punya pilihan,” ujar Guru Besar Antropologi Universitas Indonesia ini.

Sebagai salah satu anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Subur merasa harus fair dalam memberikan dukungan. Maka itu, dia menyatakan dukungan untuk ketiganya.

“Saya dukung Anas. Saya dukung Andi. Saya dukung Marzuki,” kata salah satu pendiri Partai Demokrat ini.

Semuanya, kata dia, mempunyai keungggulan dan kekurangan masing-masing. Apabila keunggulan dan kekurangan mereka itu disinergikan, maka akan menjadi kekuatan untuk membangun dan memajukan partai di masa mendatang.

Oleh karena itu, Subur mengimbau agar kongres menentukan pilihan siapa ketua umum partai berikutnya secara demokratis. “Beri kesempatan kepada anggota pengurus partai menentukan pilihannya,” kata Subur.

Sebelumnya, Subur menyatakan dukungannya kepada Andi Mallarangeng. “Dia adalah salah satu kader muda terbaik Demokrat. Dan keikutsertaannya akan membuktikan tegaknya demokrasi di lingkungan Demokrat,” ujar dia pagi tadi.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…