News
Kamis, 29 April 2010 - 12:37 WIB

Tiga calon ketua Demokrat temui Subur Budhi

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Tiga calon ketua umum (Ketum) Partai Demokrat sudah meminta restu mantan Ketua Umum pertama, Subur Budhisantoso. Tapi, Subur menolak menyatakan mendukung salah satu kandidat.

“Ketiganya memohon dukungan dan restu,” kata Subur Budhisantoso di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (29/4).

Advertisement

Tiga kandidat itu yakni Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, dan Marzuki Alie. Tetapi, Subur menolak menyatakan dukungannya secara terbuka kepada salah satu kandidat.

“Kalau saya punya anak tiga, apa harus secara terbuka saya katakan inilah anak saya yang favorit, walaupun saya punya pilihan,” ujar Guru Besar Antropologi Universitas Indonesia ini.

Sebagai salah satu anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Subur merasa harus fair dalam memberikan dukungan. Maka itu, dia menyatakan dukungan untuk ketiganya.

Advertisement

“Saya dukung Anas. Saya dukung Andi. Saya dukung Marzuki,” kata salah satu pendiri Partai Demokrat ini.

Semuanya, kata dia, mempunyai keungggulan dan kekurangan masing-masing. Apabila keunggulan dan kekurangan mereka itu disinergikan, maka akan menjadi kekuatan untuk membangun dan memajukan partai di masa mendatang.

Oleh karena itu, Subur mengimbau agar kongres menentukan pilihan siapa ketua umum partai berikutnya secara demokratis. “Beri kesempatan kepada anggota pengurus partai menentukan pilihannya,” kata Subur.

Advertisement

Sebelumnya, Subur menyatakan dukungannya kepada Andi Mallarangeng. “Dia adalah salah satu kader muda terbaik Demokrat. Dan keikutsertaannya akan membuktikan tegaknya demokrasi di lingkungan Demokrat,” ujar dia pagi tadi.

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif