Kamis, 29 April 2010 20:46 WIB Solo Share :

Taufik Kiemas
Kemenangan Jo-Dy menakjubkan

Solo (Espos)–Taufik Kiemas menilai kemenangan pasangan Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jo-Dy) dalam Pilkada Solo merupakan suatu hal yang sangat menakjubkan.

Bahkan, PDIP berupaya bisa meraup kemenangan dalam Pilkada yang digelar di sejumlah daerah, seperti kemenangan yang diraih PDIP dalam Pemilu 1999. Hal itu diungkapkan Taufik Kiemas seusai jamuan makan siang di kediaman FX Hadi Rudyatmo di Pucangsawit, Jebres, Kamis (29/4).

“Sangat menajubkan. Partisipasi pemilihnya bisa sampai 71% dan hasilnya juga maksimal. Ini bukan kerja keras Jo-Dy saja, tapi juga kerja keras warga Solo, termasuk juga media dan nanti juga untuk kepentingan rakyat,” papar Taufik.

Dia menyatakan, selama 2010 ini, empat kabupaten/kota di Jateng telah menggelar Pilkada. Dan calon yang diusung atau didukung oleh PDIP semuanya meraih kemenangan. Empat daerah itu adalah Semarang, Rembang, Solo dan Purbalingga. Setelah itu, lanjut dia, beberapa daerah lain juga akan menggelar Pilkada di mana kader PDIP juga maju sebagai calon kepala daerah.

“Nanti ada lagi di Kebumen, Sukoharjo atau Boyolali. Misalnya di Semarang meraih 34% suara dan daerah lain juga. Ini hampir sama dengan Pemilu 1999 dulu,” ungkap Taufik.

dni

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…