Kamis, 29 April 2010 16:29 WIB Ekonomi Share :

Road show BUMN bawa oleh-oleh Rp 100 triliun

Jakarta–Lebih dari Rp 100 triliun total komitmen investasi dibawa pulang dari agenda non-deal road show 12 BUMN di Singapura dan Hong Kong pada Senin hingga Kamis (26-29/4) hari ini. Hal tersebut diungkapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mustafa Abubakar.

Mustafa di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta mengatakan ada hampir 100 investor yang hadir dalam road show BUMN tersebut. Semua investor itu, kata dia berasal dari para investor global yang utama, seperti Fidelity, Prudential, Capital Group, Black Rock dan investor lainnya.

Besarnya total investasi yang diminati itu, kata dia menunjukkan respon yang sangat positif para investor terhadap ekonomi Indonesia. Lebih khusus lagi, kata dia ini respon positif atas kinerja BUMN yang melampaui swasta di pasar modal.

Rencana nilai investasi sebesar Rp 100 triliun itu, kata Mustafa untuk sepuluh perusahan publik BUMN. Ada 12 Persero yang mengikut non-deal road show ini, terdiri atas sepuluh perusahaan publik. Perusahaan tersebut yakni PT Aneka Tambang (Antam) Tbk, PT Mandiri Tbk, PT Bank BNI Tbk, PT Bank BRI Tbk, PT Perusahaan Gas Negara Tbk, PT Jasa Marga Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Telkom Tbk, dan dua perusahaan lainnya, PT Garuda Indonesia dan PT Krakatau Steel, yang akan go public pada kuartal IV 2010.

Mustafa menjelaskan pemerintah akan melihat apakah akan menindaklanjuti hasil non-deal roadshow ini dengan deal atau masing-masing perusahaan akan mengundang calon investornya dalam bentuk business to business action.

Saat ini yang penting, kata dia adalah menarik minat dulu dari para investor untuk masuk ke Indonesia. Menurut Mustafa disaat kasus Century dan segala macam skandal bermunculan, ternyata ekonomi Indonesia lebih aman dibandingkan Thailand.

Hasil yang bagus dari non-deal roadshow ini menunjukkan gonjang-ganjing politik tidak banyak berimbas pada ekonomi. “Ini artinya fundamen ekonomi kita jauh lebih baik,” katanya.

Kecuali Garuda, Perusahaan Gas Negara dan Pertamina yang Kamis ini hadir dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR, seluruh direktur utama ikut dalam non-deal road show tersebut.

tempointeraktif/ tiw

lowongan pekrjaan
TENAGA ADM KONVEKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…