Kamis, 29 April 2010 11:11 WIB Internasional Share :

Mesir bunuh empat warga Palestina dengan gas beracun

Gaza–Pasukan keamanan Mesir menyemprot gas ke dalam terowongan lintas perbatasan yang digunakan untuk menyelundupkan barang-barang ke Jalur Gaza. Akibatnya,empat warga Palestina tewas dalam peristiwa Rabu (28/4) tersebut.

Kementerian Dalam Negeri Hamas menyatakan, gas yang disemprotkan ke terowongan tersebut adalah gas beracun. Selain menewaskan empat orang, enam orang terluka.

“Kementerian Dalam Negeri mengkonfirmasi bahwa penyebab kematian warga negara tersebut adalah gas beracun yang disemprotkan pasukan keamanan Mesir ke dalam salah satu terowongan,” demikian statemen Kementerian Dalam Negeri Hamas seperti dilansir AFP, Kamis (29/4).

Menurut pejabat-pejabat Hamas, pasukan keamanan Mesir sebelumnya juga pernah menyemprotkan gas ke dalam terowongan. Namun ini pertama kalinya terjadi korban jiwa.

Seorang pejabat Hamas, Fawzi Barhoum menuntut penjelasan dari pemerintah Mesir atas kejadian itu. “Ini kejahatan mengerikan yang dilakukan pasukan Mesir terhadap pekerja-pekerja sederhana Palestina,” ujarnya.

“Ini pembunuhan berdarah dingin. Hamas dan seluruh rakyat Palestina mengutuk keras itu,” tandasnya.

Pemerintah AS dan Israel telah mendesak Mesir untuk berusaha lebih keras guna menutup terowongan-terowongan di Gaza yang kerap digunakan untuk menyelundupkan senjata-senjata bagi Hamas.

Namun sekitar 1,5 juta warga di Jalur Gaza juga bergantung pada terowongan-terowongan yang terletak di perbatasan Kota Rafah dengan Mesir tersebut untuk membawa masuk makanan dan barang-barang lain seperti pakaian.

dtc/ tiw

lowongan pekrjaan
TENAGA ADM KONVEKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO —┬áDalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…