Kamis, 29 April 2010 17:01 WIB Solo Share :

May Day, SPN Solo gelar aksi simpatik

Solo (Espos)–Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Solo akan menggelar aksi simpatik dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh, Sabtu (1/5) sekitar pukul 09.00 WIB, di area city walk Jl Slamet Riyadi tepatnya di sekitar simpang empat Gendengan.

Ketua DPC SPN Solo, Hudi Wasisto menuturkan, pada aksi simpatik itu, jajaran SPN Solo melakukan sosialisasi tentang buruh termasuk peran buruh di Solo.

“Selain sosialisasi tentang buruh, kami mengajak masyarakat untuk menggunakan produk lokal. Kami akan mengenakan batik. Sebab, diharapkan dengan digiatkannya penggunaan batik bisa mengguggah penggunaan produk dalam negeri terutama batik lokal,” kata Hudi saat dihubungi Espos, Kamis (29/4).

Menurut Hudi, aksi simpatik itu rencananya diikuti sekitar 50 orang yang merupakan perwakilan beberapa perusahaan dan dari pengurus DPC SPN. Ditambahkan dia, peserta aksi simpatik bakal membagikan selebaran tentang SPN sekaligus ajakan menggunakan produk batik lokal.

Diakui Hudi, dengan diberlakukannya ASEAN-China Free Trade Agreement (ACFTA), kehadiran produk-produk impor terutama dari Cina justru akan ikut menghancurkan pengusaha-pengusaha lokal dan dampaknya kepada kesejahteraan pekerja.

nad

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…