Kamis, 29 April 2010 17:10 WIB Pilkada,Boyolali Share :

Diduga kampanye diluar jadwal, Panwas panggil tim sukses Seno-Agus

Boyolali (Espos)--Panwas Pilkada Boyolali memanggil salah seorang tim sukses Cabup-Cawabup Seno Samodro-Agus Purmanto, Tulus Budiyono. Pemanggilan itu dilakukan setelah Panwas menerima laporan dari Panwascam Sawit terkait dugaan kampanye yang dilakukan Tulus saat bertemu dengan sejumlah kelompok petani tembakau di Sawit.

Seusai diperiksa Panwas, Tulus menyatakan dirinya tidak melakukan kampanye seperti yang dituduhkan sebelumnya. Dirinya memang mengumpulkan petani yang merasa kesulitan modal, setelah tanaman padinya tidak memperoleh hasil maksimal, karena terserang wereng.

“Padahal saat ini mulai menanam tembakau. Petani merasa kesulitan untuk memperoleh modal, sehingga saya kumpulkan untuk mendapatkan modal,” ujarnya kepada wartawan di Sekretariat Panwas, Kamis (29/4).

Tulus mengakui dirinya tahu jadwal pelaksanaan kampanye Cabup yang diusung PDIP dan PKB itu. Sehingga, sebelum acara pertemuan itu, dirinya juga telah mengajak salah seorang anggota Panwascam untuk ikut pertemuan, karena diindikasikan akan melakukan kampanye.
“Ternyata tidak mau dan memilih untuk di luar ruangan. Tetapi ternyata hal itu dilaporkan ke Panwas untuk kemudian mengundang saya mengklarifikasi hal itu,” tambah dia.


fid

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…