Kamis, 29 April 2010 11:26 WIB Internasional Share :

Ada tulisan 'bom' di cermin toilet, pesawat AS terpaksa dialihkan

Washington–Lagi-lagi isu bom di penerbangan Amerika Serikat (AS). Penerbangan domestik maskapai Continental Express dari Houston menuju Washington DC terpaksa dialihkan setelah seseorang menemukan kata “bom” tertulis di cermin toilet pesawat.

Namun dari pencarian yang dilakukan setelah pesawat mendarat di Greensboro, North Carolina pada Rabu, 28 April pagi waktu setempat, tidak ditemukan bahan peledak. Demikian disampaikan pejabat-pejabat AS seperti diberitakan kantor berita AFP, Kamis (29/4).

Agen-agen FBI, petugas skuad bom kepolisian Greensboro dan anjing-anjing pelacak bom telah menyisir semua bagian pesawat. Seluruh penumpang pun ditanyai oleh FBI.

“Seseorang telah melakukan ini tapi kami harus mencari petunjuk-petunjuk yang tepat untuk menemukan pelakunya,” kata Ted Johnson, direktur eksekutif Bandara Internasional Piedmont Triad di Greensboro.

Setelah dilakukan penyisiran di pesawat namun tidak ditemukan apapun yang membahayakan, pesawat dengan 45 penumpang dan 3 kru itu diizinkan untuk kembali melanjutkan penerbangan ke Bandara Internasional Dulles, Washington DC.

Pesawat kembali terbang setelah lebih dari enam jam berada di Greensboro. Pesawat tersebut pun kemudian mendarat dengan selamat di Washington DC. Hingga kini belum diketahui siapa yang membuat tulisan ‘bom’ tersebut. Otoritas AS masih terus menyelidiki insiden tersebut.

Sebelumnya pada Selasa (27/4), pesawat milik maskapai Delta Airlines terpaksa melakukan persinggahan di Maine setelah seorang penumpang mengklaim memiliki bahan peledak yang tersembunyi di pesawat.

Namun tak ditemukan bahan peledak di dalam pesawat yang bertolak dari Paris, Prancis menuju Atlanta, Georgia itu. Pelakunya, seorang veteran perang Irak dan Afghanistan telah ditahan dan dikenai dakwaan membuat ancaman bom palsu.

dtc/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
DIBUTUHKAN TENAGA JAHIT, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…