Rabu, 28 April 2010 20:49 WIB News Share :

TDL Naik, pemerintah janji tak ada lagi byar pet

Jakarta--Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan PLN menjamin masalah pemadaman bergilir mulai Juni 2010 akan dapat diselesaikan. Hal ini akan berbarengan dengan rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) diperkirakan sebesar 10%, namun dipastikan elektrifikasi listrik tak bertambah alias pelanggan baru akan sulit mendapatkan aliran listrik.

“Pemadaman bergilir Juni selesai, sebetulnya program kita 2010, tapi PLN optimis Juni selesai, tapi tidak bisa menambah elektrisitasnya,” ucap Hatta disela acara Musrenbangnas di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (28/4).

Hatta menambahkan mengenai kenaikan listrik, sesuai dengan kesepakatan penambahan subsidi listrik dalam APBN-P 2010 yang hanya sebesar Rp 2,4 triliun maka kenaikan TDL akan ekuivalen sebesar 10%.

“Kalau kita lihat Rp 2,4 triliun ekuivalen dengan 10% (kenaikan TDL),” katanya.

Sehingga kata dia pada tahun 2010 ini total subsidi listrik mencapai Rp 56,15 triliun setelah ada tambahan Rp 2,4 triliun dari angka subsidi listrik yang diajukan oleh Kementerian ESDM dalam APBN-P 2010 sebesar Rp 53,7 triliun.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…