Rabu, 28 April 2010 13:37 WIB Hukum,News Share :

Ruarr biasa..., Lurah miliki tabungan Rp 14, 5 Miliar

Makassar–Ini bukan lurah biasa. Ini lurah ruarr biasa!. Soalnya dalam rekening rekening pribadinya terdapat dana Rp 14,5 miliar. Ini yang terjadi pada seorang lurah di Makassar.

Lurah Untia, Kecamatan Biringkanaya, Ardiansyah Rahmat kedapatan menyimpan dana raksasa di tabungannya. Gara-gara rekening ajaib itu sang lurah kini diperiksa Kejaksaan Negeri Makassar.

Namun, panggilan itu ternyata dia abaikan, Selasa (27/4). Amir Syarifuddin, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Makassar, mengaku tak tahu alasan Ardiansyah mangkir. “Tidak ada koordinasi,” kata dia kemarin.

Yusuf Handoko, Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, mengaku akan memanggil kembali Ardiansyah. Ardiansyah dijadwalkan diperiksa, Rabu (28/4) sekitar pukul 14.00. Ia adalah saksi kasus dugaan korupsi pembebasan lahan kampus Politeknik Ilmu Pelayaran seluas 18 hektare. Ia diduga menyimpan dana pembebasan lahan kampus sebesar Rp 14,5 miliar dalam rekening pribadinya.

Ardiansyah sampai kini tak bisa dimintai konfirmasi. Ia tak mengangkat telepon seluler dan tak menjawab pesan singkat yang dikirim. Pekan lalu, Ardiansyah mengaku menyimpan uang dalam rekening pribadinya sejak Desember 2009. Uang disimpan atas rekomendasi Tim Pembebasan Lahan Pemerintah Kota Makassar dan Politeknik Ilmu Pelayaran. “Saya tidak pernah sentuh rekening itu,” kata dia.

Agus Budi Hartono, Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, Minggu lalu mengatakan berinisiatif menyimpan uang dalam rekening Ardiansyah karena ia kepala wilayah di Untia. “Supaya koordinasi pembayaran lahan lebih mudah,” katanya.

Selain Ardiansyah, Kejaksaan memanggil pejabat pembuat komitmen dan Bendahara Politeknik Kasman dan Paham serta mantan Camat Biringkanaya Andi Muh Yasir. Mereka memenuhi panggilan jaksa. “Saya masih diperiksa,” Kasman menolak menjelaskan soal materi pemeriksaannya.

Kasman dinilai sebagai penanggung jawab dana pembebasan lahan. Adapun Paham bertugas menyimpan dana pada kas politeknik. Sementara itu, Andi Muh Yasir, yang kini Camat Mamajang, merupakan anggota Tim 9.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
Bagian Umum, Bagian Administrasi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…