Rabu, 28 April 2010 15:26 WIB Internasional Share :

Pria AS ancam ledakkan pesawat Delta Air

Boston–Seorang warga negara Amerika Serikat (AS) dalam penerbangan dari Paris menuju Atlanta mengancam akan meledakkan pesawat Delta Air yang dia tumpangi. Dia juga mengaku memiliki paspor palsu dan membawa bahan peledak dalam kopernya. Akibat ulah penumpang tersebut, pesawat dialihkan ke Bandara terdekat.

Seperti dilansir NBC, Rabu (28/4), pejabat federal AS mengidentifikasi penumpang yang berulah itu bernama Derek Stansberry, 26. Dia adalah seorang kontraktor asal Florida yang melakukan perjalanan sendirian. Namun setelah diselidiki, paspor yang dimiliki oleh Stanberry adalah asli.

Tak lama setelah mengaku akan mengebom pesawat, pria tersebut langsung ditarik ke belakang pesawat oleh pramugari untuk dimintai keterangan lebih lanjut atas pernyataannya.

Pesawat Delta Air Lines yang ditumpangi Stanberry adalah Airbus A330 dengan 235 penumpang dan delapan awak. “Pesawat akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Bangor,” kata juru bicara Delta Susan Elliott.

Setibanya di Bandara Bangor, kopor milik Stansberry yang diakuinya terdapat bahan peledak akhirnya digeledah. Setelah diperiksa, ternyata tidak ada barang yang mencurigakan atau berbahaya ditemukan.

dtc/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…