News
Rabu, 28 April 2010 - 10:41 WIB

PM Thailand bersedia mundur jika...

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangkok–Perdana Menteri (PM) Thailand, Abhisit Vejjajiva bersikeras menolak seruan para demonstran agar dirinya mengundurkan diri. Namun kini Abhisit mengatakan, dirinya akan mundur jika dia yakin bahwa dirinya merupakan penghalang bagi stabilitas negara.

Hal itu disampaikan Abhisit dalam wawancara dengan BBC seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (28/4).

Advertisement

Ketika ditanya apakah dirinya akan mundur jika memang dia menjadi penghalang stabilitas dan pemulihan Thailand, Abihist menjawab: “Tentu saja. Saya tak pernah meletakkan kepentingan saya di atas kepentingan negara.”

Namun ditekankan Abhisit, masalah yang dihadapi Thailand saat ini tidak semata-mata bersifat politis. “Kita saat ini sepakat bahwa masalah-masalah yang kita hadapi sekarang bukan semata-mata masalah politik.

Ada masalah keamanan yang terlibat, ada masalah teroris yang terlibat,” ujar Abhisit. “Kita perlu mengatasi semua isu itu di waktu bersamaan,” imbuhnya.

Advertisement

Ribuan demonstran Kaus Merah hingga saat ini masih terus menduduki sejumlah lokasi di Bangkok. Aksi tersebut telah berlangsung lebih dari sebulan. Para pendukung mantan PM Thaksin Shinawatra itu mendesak Abhisit mundur dan membubarkan parlemen. Massa juga menuntut digelarnya pemilihan umum baru.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kaus Merah Thailand
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif