Rabu, 28 April 2010 17:57 WIB Pilkada,Solo Share :

Panwaslu evaluasi penyelenggaraan Pilkada

Solo (Espos)--Panwaslu Solo melakukan evaluasi dengan jajaran Panwascam soal pelaksanaan Pilkada, Rabu (28/4). Rencananya, Panwaslu akan melaporkan hasil pelaksanaan Pilkada Solo ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Ketua Panwaslu Solo Sri Sumanta mengatakan, semua Panwascam akan melaporkan hasil pengawasan mulai dari masa tenang hingga rekapitulasi perhitungan suara.

“Untuk yang kampanye sudah dievaluasi. Jadi ini evaluasi untuk masa tenang, pemungutan suara hingga rekapitulasi,” ungkap Sumanta di ruang kerjanya.

Dia menyatakan, dari evaluasi yang dilakukan akan ada catatan-catatan dari masing-masing Panwascam. Selain itu, lanjut dia, juga masih dimungkinkan adanya laporan pelanggaran dari Panwascam mulai masa tenang.

“Ini kan ada laporan tertulis dan lisan. PPL melaporkan ke Panwascam dan Panwascam ke kami dan nanti kami lapor ke Bawaslu. Selain itu, juga ada hasil rekapitulasi suara,” kata dia.

Sumanta menyatakan, rencananya Panwaslu akan melaporkan tahapan Pilkada Solo dari tahap awal sampai rekapitulasi ke Bawaslu, Sabtu-Senin (1-3/5). Laporan itu lakukan bersamaan dengan rapat koordinasi (Rakor) Panwaslu secara nasional.

dni

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…