Rabu, 28 April 2010 13:51 WIB News,Internasional Share :

Medali PBB untuk 175 prajurit TNI

Kongo— Sebanyak 175 prajurit TNI dianugerahi medali oleh badan Perserikatan Bangsa Bangsa di Kongo, Selasa (27/4). Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menilai mereka patut memperoleh medali itu sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa menjalankan misi perdamaian dunia, dan mengorbankan kehidupan normal mereka di bawah pengawasan operasi.

Para prajurit  TNI itu tergabung dalam Satuan Tugas Zeni TNI Kontingen Garuda XX-G yang sudah menjalani tugas selama tujuh bulan di Kongo, di bawah misi MONUC (Mission de I’Organisation de Nations Unies en Republique Democratique du Congo). Mereka mendapat penganugerahan berupa medali dari PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa).

Upacara penyematan medali berlangsung di Bumi Siliwangi Camp Dungu Kongo, dan bertindak selaku inspektur upacara adalah Komandan Itury Brigade – Brigjen ATM Ziaul Hasan.

Hadir dalam acara itu para Komandan Kontingen berbagai negara dan pegawai sipil PBB yang tergabung dalam operasi pemeliharaan PBB di Kongo.

Sekjen PBB telah menetapkan pemberlakuan medali sebagai penghargaan terhadap personel yang diberlakukan secara terus menerus sesuai keputusan PBB nomor : ST/SGB/119/REV.1, 1 Februari 1966. Medali itu diberikan kepada personel Militer dan Polisi sipil yang telah melaksanakan tugas dalam misi PBB.

vivanews/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.Japantech Indojaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…