Rabu, 28 April 2010 16:33 WIB News Share :

Jupe tuding NU tak konsisten

Jakarta–Julia Perez alias Jupe menuding NU tak konsisten karena ikut campur soal keikutsertaannya sebagai calon Bupati Pacitan.

“NU kan baru muktamar. Katanya NU tidak berpolitik praktis. Kalau sekarang statemennya kayak begitu, berarti NU nggak konsisten,” ungkap kuasa hukum Jupe, Gusti Randa, saat ditemui di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (28/4).

Meski demikian Gusti atas nama Jupe merasa biasa-biasa saja. Alasannya, pernyataan itu sifatnya personal.”Nggak kecewa, pemimpin besar itu harus dikritik, harus ditolak. Ingat pada zaman nabi, nabi itu ditolak sama daerah asalnya,” tuturnya.

Atas dasar itu, Jupe bertekad maju terus sebagai calon Bupati Pacitan. Modalnya, karena KPU belum resmi menyatakan penolakannya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Pacitan, KH Faqih Sujak menolak pencalonan Jupe. Kiai Faqih menjelaskan, secara organisatoris pihaknya tidak sepakat dengan pencalonan artis yang punya nama asli Yulia Rahmawati itu sebagai Wakil Bupati Pacitan.

“Kami secara organisasi menolak pencalonan Jupe di Pacitan,” kata KH Faqih Sujak, usai menghadiri tasyakuran muktamar NU ke 32 Makasar yang bertempat di salah satu rumah makan Jombang, Selasa (27/4).

Penolakan itu bukan tanpa alasan. Menurut kiai Faqih, pelantun lagu Belah Duren itu masih terlalu hijau. Artinya, Jupe masih miskin pengalaman dalam dunia politik. Apalagi, penampilan Jupe juga tidak terlalu meyakinkan.

“Melihat performa Jupe saja kita sudah menolak,” tegasnya.

Ditambahkan Faqih, ia berharap calon pemimpin Pacitan adalah putra daerah. Sehingga, pemimpin tersebut mampu mengembangkan potensi di kabupaten seribu gua tersebut. Hal itu tidak dimiliki oleh artis yang akrab di sapa Jupe itu.

“Karena Jupe bukan putra daerah, secara otomatis Jupe tidak paham kondisi riil Pacitan. Bagaimana mau memajukan wilayahnya jika kondisi obyektif saja tidak tahu. Jupe pasti tidak paham bagaimana terjalnya jalan menuju pantai di Pacitan,” kata Ketua PCNU ini berfilsafah.

inilah/ tiw

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…