Rabu, 28 April 2010 09:37 WIB News Share :

Hakim dan Panitera perkara Gayus diperiksa

Jakarta–Setelah empat jaksa, Mabes Polri kembali maraton memeriksa pihak-pihak yang diduga terlibat sindikat Gayus Tambunan. Mereka yakni, Ketua Majelis Hakim dan Panitera.

“Diperiksa sebagai saksi,” kata Wakadiv Humas Mabes Polri, Kombes Pol Zainuri Lubis , Rabu (28/4).

Lubis tidak menjelaskan identitas hakim dan panitera tersebut. Namun, sebelumnya Komisi Yudisial (KY) memeriksa seorang hakim perkara Gayus bernama Muhtadi Asnun yang mengaku menerima uang Rp 50 juta sebelum vonis bebas terhadap Gayus dijatuhkan.

Diduga, proses suap dari Gayus kepada Asnun juga melibatkan seorang Panitera bernama Ikat yang berperan sebagai perantara antara Gayus dengan hakim itu.

Akibat pengakuan suap tersebut, Asnun telah dimutasi oleh Mahkamah Agung ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dengan status non-palu alias tidak boleh menangani perkara. Sedangkan Ikat yang mengaku menjadi perantara Gayus dengan Asnun juga telah dicopot sebagai panitera pengganti di PN Tangerang.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR menyebutkan ada empat kelompok mafia terkait kasus Gayus. Kelompok pertama yakni HH, GT, AK, dan SJ.

Kelompok kedua penyidik di kepolisian. Kelompok ketiga di kalangan jaksa. Kelompok keempat di kalangan hakim.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi mebel, Drafter, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…