Rabu, 28 April 2010 16:10 WIB Internasional Share :

Gajah cerdas dorong mobil mogok

London–Gajah yang cedas dan baik hati mungkin hal itu dapat mengambarkan  Five. Five, nama seekor gajah yang menggunakan tubuhnya yang besar untuk tujuan baik ketika membantu seorang penjaga kebun binatang menghidupkan mobil yang mogok dengan mendorong kendaraan itu.

Waktu itu Lawrence Bates sudah siap meminta bantuan ketika jipnya rusak di Taman Safari West Midland, Inggris. Namun niat Bates urung dilakukan karena Five datang memberikan bantuan.

Gajah Afrika berusia 18 tahun itu mengambil posisi di belakang dan mendorong mobil itu keluar dari kesulitan. Binatang tersebut bahkan membersihkan mobil itu. Five mengambil seember air dengan belalainya, lalu menyemprot jip itu untuk menghilangkan debunya. Gajah itu kemudian mengambil spons dengan belalainya dan membersihkan jendela dan cat dengan gaya seorang profesional sejati.

“Jip itu mogok pada suatu pagi dan pemuda itu (Bates) memeriksanya, membuka kapnya dan melihat minyaknya. Kami masih saja tidak bisa menghidupkan mesinnya sehingga perlu memberikannya dorongan awal, yang akhirnya menghidupkan mesin, meski penuh dengan kotoran bekas tangan, Five kemudian bersihkan dengan cepat,” ungkap Direktur Wildlife, Bob Lawrence.

Namun jip tersebut mogok lagi dan selanjutnya Five datang untuk memberikan bantuan. Binatang itu mengangkat kap mobil, mendapatkan tongkat penyanggah, dan memberikan itu kepada Lawrence (Bates). “Ketika kami masih tidak bisa menghidupkan mesin mobil, binatang itu memutar ke belakang dan memberi kami dorongan,” kata Lawrence seperti dikutip Telegraph, Selasa (27/4).

Lawrence mengatakan ia belum pernah melihat hal seperti itu dalam hidupnya. “Itu benar-benar luar biasa. Five dan penjaganya merupakan tim sungguhan. Dikatakan bahwa Gajah tidak pernah lupa, kami tidak banyak mengalami kerusakan kendaraan, tapi kali berikutnya Five akan tahu persis apa yang harus dilakukan,” ucapnya.

kompas.com/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
WEDHANGAN GULO KLOPO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…