Rabu, 28 April 2010 16:41 WIB Sukoharjo Share :

BKD Sukoharjo kirim usulan pengadaan 2.750 pegawai

Sukoharjo (Espos)--Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengirimkan usulan pengadaan 2.750 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) kepada Kementerian Negara Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan).

Surat usulan bernomor 800/115/2010 tersebut dikirim pada 15 April lalu. Dengan dikirimnya surat itu, hingga saat ini belum ada respons dari Menpan mengenai jumlah yang disetujui untuk lowongan CPNS.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Informasi Data Pegawai, Toni Sri Buntoro mendampingi Kepala BKD, Sardiyono ketika dijumpai, Rabu (28/4) menjelaskan, saat ini sudah mengirim usulan jumlah pegawai kepada Menpan. Jumlah CPNS yang diusulkan dalam perekrutan tersebut sebanyak 2.750 orang.

“Surat sudah kami sampaikan. Namun jawabannya bagaimana, kami belum tahu. Biasanya kalau melihat pengalaman yang sudah-sudah, tidak semua usulan yang disetujui. Kadang hanya 1/4-nya saja,” jelas dia.

Usulan jumlah pegawai tersebut, tambah Toni, dibuat berdasarkan masukan dari berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD). “Sesudah SKPD mengajukan usulan, kami kamudian melakukan rekapitulasi dan menjadikan semua data dalam satu file untuk kemudian dikirim kepada pemerintah pusat,” jelasnya. Apabila melihat usulan pegawai tersebut, imbuh dia, kebanyakan yang dibutuhkan adalah tenaga kependidikan.

“Kalau melihat kebutuhan CPNS memang kebanyakan untuk tenaga kependidikan. Menurut kami itu wajar karena para pengajar itu kan didistribusikan dalam SD, SMP maupun SMA. Jumlah guru SD saja contohnya, tingkat kebutuhan mencapai 412 orang pada tahun ini,” jelasnya.

Usulan CPNS

Tenaga kependidikan: 1.021 orang

Tenaga kesehatan: 659 orang

Tenaga teknis: 1.070 orang

Sumber: BKD

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…