Rabu, 28 April 2010 14:50 WIB News Share :

Asyikk.. PNS bakal naik gaji lagi

Jakarta (Espos)–Kabar baik bagi para pegawai negeri sipil, TNI, dan Polri. Pasalnya, tahun depan pemerintah bakal menaikkan gaji sebesar 10 persen. Hal ini diungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di sela-sela Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (28/4).

“Pada 2011 ini, akan ada kenaikan gaji sedikit lebih dibandingkan inflasi yang sebesar 5 persen. Naiknya sebesar 10 persen. Ini digunakan untuk kesejahteraan PNS, TNI, dan Polri,” ujar Menkeu yang disambut gemuruh tepuk tangan para bupati dan gubernur seluruh Indonesia yang hadir dalam acara ini.

Bahkan, tahun depan pemerintah juga tetap akan mengucurkan gaji ke-13 bagi PNS, TNI, dan Polri. Begitu pun dengan para pensiun PNS yang akan mendapat pensiun ke-13.

“Gaji ke-13 tetap akan diberikan kepada PNS, TNI, dan Polri. Begitu juga pensiun tetap dapat pensiun ke-13. Ini merupakan policy yang sudah ada selama lima tahun terakhir,” tambahnya.

Untuk memenuhi rencana 2011 tersebut, pemerintah menganggarkan tambahan belanja pegawai pemerintah pusat sebesar Rp 81,3 triliun dalam RAPBN 2011.

Anggaran itu juga akan digunakan untuk penambahan pegawai baru sebanyak 100.000  orang serta tetap menyediakan anggaran untuk remunerasi kementerian/lembaga sebagai bentuk pelaksanaan program reformasi birokrasi pemerintah. “Remunerasi tetap ada untuk reformasi birokrasi,” katanya.

kompas.com

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…