News
Rabu, 28 April 2010 - 14:50 WIB

Asyikk.. PNS bakal naik gaji lagi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Espos)–Kabar baik bagi para pegawai negeri sipil, TNI, dan Polri. Pasalnya, tahun depan pemerintah bakal menaikkan gaji sebesar 10 persen. Hal ini diungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di sela-sela Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (28/4).

“Pada 2011 ini, akan ada kenaikan gaji sedikit lebih dibandingkan inflasi yang sebesar 5 persen. Naiknya sebesar 10 persen. Ini digunakan untuk kesejahteraan PNS, TNI, dan Polri,” ujar Menkeu yang disambut gemuruh tepuk tangan para bupati dan gubernur seluruh Indonesia yang hadir dalam acara ini.

Advertisement

Bahkan, tahun depan pemerintah juga tetap akan mengucurkan gaji ke-13 bagi PNS, TNI, dan Polri. Begitu pun dengan para pensiun PNS yang akan mendapat pensiun ke-13.

“Gaji ke-13 tetap akan diberikan kepada PNS, TNI, dan Polri. Begitu juga pensiun tetap dapat pensiun ke-13. Ini merupakan policy yang sudah ada selama lima tahun terakhir,” tambahnya.

Untuk memenuhi rencana 2011 tersebut, pemerintah menganggarkan tambahan belanja pegawai pemerintah pusat sebesar Rp 81,3 triliun dalam RAPBN 2011.

Advertisement

Anggaran itu juga akan digunakan untuk penambahan pegawai baru sebanyak 100.000  orang serta tetap menyediakan anggaran untuk remunerasi kementerian/lembaga sebagai bentuk pelaksanaan program reformasi birokrasi pemerintah. “Remunerasi tetap ada untuk reformasi birokrasi,” katanya.

kompas.com

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gaji Pns
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif