Selasa, 27 April 2010 09:15 WIB News Share :

Penyelundupan ketamine Rp 4 miliar digagalkan

Tangerang–Petugas Bea dan Cukai Soekarno Hatta mengagalkan upaya penyelundupan bahan psikotropika Ketamine,  seberat 4 kilogram dari India dengan estimasi nilai Rp 4 miliar lebih, Senin (26/4) malam. Shanul H, 37 tahun ditangkap  di terminal II E Bandara Soekarno Hatta.

” Modus ketamine disimpan dalam papan,” ujar Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea dan Cukai Soekarno Hatta, Gatot Sugeng Wibowo, Selasa (27/4). Shanul merupakan penumpang Garuda Indonesia (GA-867) Tujuan Bangkok, Jakarta. Tiba dibandara Soekarno Hatta Senin pukul 18.30 WIB. Gerak-gerik Shanul menarik perhatian petugas yang kemudian memeriksanya secara intensif.

Petugas memeriksa tas penumpang yang ditenteng Shanul. Sejumlah paket Ketamine disimpan didalam papan yang terbuat dari kertas karton yang diletakkan didasar dalam tas. Tersangka dan barang bukti, kata Gatot, kini diserahkan ke Badan Narkotika Nasional untuk pengembangan penyidikan.

tempointeraktif/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…