News
Selasa, 27 April 2010 - 17:30 WIB

Biaya naik haji tahun 2010 kemungkinan tidak naik

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Ongkos Naik Haji (ONH) tahun 2010 kemungkinan besar tidak akan naik. Pemerintah bersama DPR sedang membahas upaya efisiensi anggaran untuk menekan ONH tahun ini.

“Kalau sekarang kan kurs dolar turun, jadi kemungkinan besar tidak naik. Kalau bisa malah turun,” kata Ketua Komisi VIII DPR Abdul Kadir Karding kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/4/2010).

Advertisement

Menurut Kadir, saat ini Komisi VIII sedang mengamati proposal yang diajukan pemerintah. Sekalipun ada bagian biaya dinaikan, masih ada beberapa pembiayaan yang bisa di efisienkan.

“Kita sedang melihat mana yang bisa ditekan. Sedang kita bahas bersama pemerintah melalui Komisi VIII. Pokoknya kita janjikan tidak akan naik,” terang Karding.

Menteri Agama Suryadharma Ali mengaku sedang menimang biaya ONH. Surya juga menyampaikan perihal upaya kementeriannya yang sedang menyusun rincian anggaran Haji tahun ini.

Advertisement

“Kita belum mendapat informasi menyeluruh tentang komponen biaya ibadah Haji terutama soal pesawat. Kalau diasumsikan biaya penerbangan tetap, maka ada kenaikan sedikit 133 USD,” terang Suryadharma.

Namun demikian, dengan optimalisasi di sektor yang lain, diharapkan kenaikan dapat ditekan dengan menurunkan biaya sektor lain. “Kita optimalisasi, semoga bisa tetap atau malah turun. Yang penting jangan turun, lalu pelayanannya juga turun,” tutupnya

dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Naik Haji Ongkos
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif