Senin, 26 April 2010 16:15 WIB News,Pendidikan Share :

Siswa di dua SMK tidak lulus 100 persen

Blitar–Dua sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Blitar tak mampu meluluskan seluruh muridnya. Sementara secara keseluruhan tercatat 430 siswa SMK di kota tersebut dinyatakan tidak lulus dalam pengumuman ujian nasional hari ini, Senin (26/4).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Pratignyo mengatakan, dua sekolah yang seluruh siswanya tidak lulus itu adalah SMK Trijaya dan SMK Kosgoro di Kecamatan Kepanjen Kidul. Masing-masing sekolah itu memiliki sepuluh siswa yang mengikuti ujian nasional. “Mereka tidak siap dengan materi ujian,” kata Pratignyo kepada Tempo, Senin.

Menurut catatan Dinas Pendidikan, nilai tiga mata pelajaran para siswa itu di bawah standar kelulusan sebesar 5,5. Tiga mata pelajaran tersebut yakni Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Sementara itu dari 1.160 peserta ujian tingkat SMA, sebanyak 49 siswa tidak lulus. Sedangkan untuk SMK jumlah peserta yang tidak lulus mencapai 430 dari 3.131 siswa peserta ujian. Bagi siswa yang tidak lulus masih diberi kesempatan mengikuti ujian susulan yang diselenggarakan dalam waktu dekat. “Kami minta mereka lebih siap,” katanya.

tempointeraktif/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…