Senin, 26 April 2010 08:30 WIB Sport Share :

Rooney sabet gelar pemain terbaik

London–Striker Manchester United, Wayne Rooney terpilih sebagai pemain terbaik Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) musim 2009-10. Ini kali pertama pemain Inggris sukses merebut penghargaan sejak Steven Gerrard dan Rooney sendiri meraihnya pada 2006.

Rooney, yang telah mengoleksi 34 gol di semua kompetisi sukses mengalahkan nominasi lainnya seperti Cesc Fabregas, Didier Drogba, dan Carlos Tevez. Ditilik dari rekor, pemain MU bisa mengoleksi gelar ini dalam empat tahun terakhir.

“Ini adalah perasaan besar untuk bisa meraih gelar pemain terbaik tahunan karena ini dipilih oleh para pemain. Ini adalah sesuatu yang saya banggakan dan penghormatan besar buat saya,” bungah Rooney, Senin (26/4).

“Saya mengingat ketika meraih gelar ini pada 2005 dan 2006 ketika menerima penghargaan pemain muda terbaik. Saya melihat para pemain memenangkan gelar ini. Saya terus membidik gelar ini,” terang Rooney.

Rooney, yang masih menjadi top skorer sementara Liga Inggris (26 gol), absen ketika MU menang 3-1 dari Tottenham Hotspur pekan lalu akibat cedera betis. Ada kekhawatiran ayah satu anak itu akan absen di sisa dua laga Liga Inggris dan Piala Dunia 2010. Namun penyerang Inggris itu menegaskan ia akan segera menemani timnya dan menjanjikan akan bugar ketika tampil di Afrika Selatan pada Juni mendatang.

“Cedera betis ini akan pulih ketika saya tampil di Piala Dunia 2010. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saya berharap untuk kembali bermain buat MU pada laga terakhir musim ini,” tegas Rooney.

Secara khusus Rooney memberi tabik kepada mentornya Alex Ferguson. Menurutnya dengan pengaruh yang dibawanya di Old Trafford, ia bisa menjadi pemain seperti saat ini. “Sir Alex adalah manajer besar yang membuat saya seperti saat ini ketika pertama kali saya bergabung di MU. Keinginan besarnya untuk sukses ia tularkan kepada pemain. Senang rasanya ia belum menunjukkan akan pensiun. Saya yakin ia akan terus melatih,” tutup pemain yang akrab dipanggil Wazza tersebut itu.

tempointeraktif/ tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…