Soloraya
Senin, 26 April 2010 - 15:56 WIB

PPP dan Hanura resmi dukung Warto

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Setelah gagal mengusung pasangan Bambang Margono (BM)-Sumarno, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mendukung pasangan Wardoyo Wijaya-Haryanto (Warto).

Sikap tersebut ditegaskan kedua ketua partai politik (Parpol) tersebut dalam kesempatan terpisah, Senin (26/4). Baik P3 maupun Hanura, kini sampai pada tahapan penyusunan Memorandum of Understansing (MoU) dengan pasangan Warto.

Advertisement

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP, Suryanto menjelaskan, pihaknya kini memang sudah resmi memberikan dukungan kepada pasangan Warto. “Setelah melakukan komunikasi politik, kami memang akhirnya secara resmi memberikan dukungan kepada Warto,” jelasnya ketika dijumpai, Senin.

Lebih lanjut mengenai sikap tersebut, Suryanto mengatakan, disebabkan PPP menilai visi misi yang diusung Warto sesuai dengan yang dibutuhkan Sukoharjo. Dibanding dua bakal calon lain, imbuhnya, P3 mantap mendukung pasangan tersebut.

“Keputusan kami keluar dari Koalisi Rakyat Bersatu (KRB) karena kami tidak sepakat dengan munculnya salah satu Balon. Kemudian kalau kami ditanya kenapa tidak memberikan dukungan kepada Titik Bambang Riyanto (TBR), disebabkan kami tidak cocok dengan visi misi mereka,” jelasnya.

Advertisement

Lebih lanjut mengenai alasan dukungan kepada Warto, Suryanto menjelaskan, pihaknya cocok dengan salah satu program kerja yang dijanjikan pasangan tersebut pada 100 hari pertama. Program kerja tersebut adalah mengembalikan semua PNS yang sebelum ini dimutasi ke pos mereka masing-masing.

aps

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Hanura Sukoharjo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif