Senin, 26 April 2010 16:46 WIB Pilkada,Solo Share :

Pendukung Jo-Dy mulai rayakan kemenangan

Solo (Espos)–Pendukung pasangan incumbent Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jo-Dy), Senin (26/4) sore, mulai melakukan berbagai aksi selebrasi menyusul indikasi kemenangan jago mereka.

Selebrasi dilakukan dengan berbagai cara seperti konvoi kendaraan hingga potong rambut gundul. Berdasar pengamatan Espos, kendati rekapitulasi suara masih berjalan di tingkat PPS, puluhan pendukung Jo-Dy sudah berkonvoi  kendaraan di jalan raya.

Mereka mengenakan kostum kebesaran warna merah dengan gambar kepala banteng moncong putih. Sayangnya aksi tersebut dilakukan dengan mengindahkan aturan lalu-lintas seperti tidak mengenakan helm dan menerabas rambu lalu-lintas.

Parahnya lagi aksi tersebut cenderungt ugal-ugalan lantaran menggunakan knalpot yang dipreteli. Sehingga menimbulkan suara bising yang memekakkan telinga. Mereka juga melintas di jalur yang berlawanan sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya.

Aksi konvpoi dilakukan di jalan-jalan kampung seperti di Baluwarti hingga ruas jalan utama di Jl Urip Sumoharjo. Tidak hanya menggunakan sepeda motor, para pendukung Jo-Dy juga menggunakan kendaraan bak terbuka.

Sedangkan aksi unik dilakukan sejumlah pendukung Jo-Dy di Gandekan, Jebres, yang memotong gundul rambut mereka.

kur

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…